Rabu, 16 Juli 2014

Mencicipi Nikmatnya Wisata Kuliner Jogja





Yogyakarta atau yang umum di kenal dengan Jogja mempunyai banyak kekhasan, kota ini bukan sekedar populer dengan beragam jenis budaya, kebiasaan serta tradisinya tetapi Jogja juga memliki kekhasan sendiri dengan wisata kuliner nya. Untuk Anda beberapa penggemar wisata kuliner, Anda dapat temukan obyek wisata kuliner di Jogja dengan cepat, lantaran di Jogja sendiri tiap-tiap tempat, jalan terlebih di seputar pusat kota Jogja, Anda dapat memanjakan lidah dengan sajian-sajian kuliner khas Jogja. Spesial untuk anda yang belum sempat berlibur ke kota gudeg ini serta tetap mencari refrensi kuliner apapun yang populer serta terfavorite di Jogja? Yuk simak penjelasan di bawah ini :

Inilah Wisata Kuliner di Jogja Paling Istimewa :

Gudeg Jogja

Gudeg yaitu satu diantara sajian wisata kuliner Jogja yang paling banyak di cari oleh beberapa turis lokal saat wisata ke Jogja. Barangkali Anda kerap mendengar julukan bila Jogja kerap dimaksud dengan kota Gudeg, yah inilah argumen utama yang bikin Gudeg jadi makanan atau kuliner Jogja yang paling populer. Makanan ini dapat anda dapatkan dibanyak tempat di seputar daerah Jogja.

Terdapat banyak Gudeg yang populer seperti Gudeg Yu Djum, Gudeg yang ada di Jalan Gejayan sebelum saat pertigaan kearah Universitas UNY/UGM. Warunggudeg ini buka hingga jam 4 pagi, serta ada banyak yang lainya. Untuk harga benar-benar beragam, dengan kocek Rp. 12. 000 anda telah dapat nikmati Gudeg serta penambahan irisan daging ayam serta sejenisnya.

Kopi Joss

Di jalan Mangkubumi tepatnya dekat dengan Stasiun Tugu anda dapat nikmati situasi jalanan yang agak remang-remang serta umumnya tempat ini ramai dikunjungi saat malam minggu serta hari libur. Kopi Joss ini benar-benar familiar sekali di Jogja, satu diantara kekhasan kopi Joss dibandingan dengan kopi lainya yaitu Kopi ini diberikan kombinasi arang panas hingga menimbulakan bunyi aneh serupa nada “ joosss”. Penasaran bagaimana terasa? Anda dapat cobanya segera saat liburan ke Jogja.

Ankringan serta Lesehan

Neh, untuk anda yang sukai dengan tempat makan yang simpel serta harga lumayan terjangkau sahabat dapat coba Angkringan serta lesehan yang ada disetiap pojok Jalan kota Yogyakarta. Bila Anda ingin nikmati makanan yang di sajikan di Angkringan ini, anda cukup mempersiapkan Bajed Rp. 5000 Anda telah dapat nikmati nasi kucing, es teh serta gorengan, murah bukan? Nah, bila lesehan agak mahal dari angkringan tetapi situasi tepi jalan, lampu remang-remang bakal bikin sensasi makan yang tidak sama.

Demikian dahulu yang dapat kami bagikan buat teman dekat traveler hari ini berkenaan Wisata Kuliner Jojga, Wisata kuliner Jogja paling istimewa yang dapat sahabat nikamti saat ada di Kota Pelajar ini. Sesungguhnya ada banyak type type makanan yang bikin Jogja ini Istimewa dibanding daerah yang lainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar